RSS

Uniknya Martabak Sarang Semut


Meskipun namanya adalah martabak sarang semut, namun martabak manis satu ini tidak benar-benar terbuat dari sarang semut. Kuliner kreasi Abri Mada ini telah menjadi camilan baru di Kota Sidoarjo
Pria asli Surabaya ini telah mengenalkan martabak sarang semut mulai 2 tahun yang lalu. Martabak racikan Abri memang berbeda dibanding martabak manis biasa. Untuk menciptakan rasa seperti sekarang, lelaki kelahiran Surabaya ini, melakukan riset dan pengembangan selama tiga tahun sejak 2006. Keunikan resep Abri, adalah proses pembuatan yang mudah dan cepat (instan).
Rahasianya terletak pada tepung Premix. “Membuatnya mudah, kita tinggal mencampur Premix dengan air, langsung jadi adonan martabak manis siap masak,” tutur Abri. Abri mengklaim tepung Premix ciptaannya bebas ragi dan fermentasi. Adonan martabak bisa tahan dua hari bila disimpan dalam lemari es. Selain itu, Premix juga menghasilkan martabak yang tetap empuk selama tiga hari.
“Saya menyebutnya, martabak sarang semut,” jelas Abri. “Itu karena ukurannya mini dan permukaannya berpori-pori seperti sarang semut. Martabak sarang semut buatannya ternyata laku keras. Saat ini, booth atau gerobak yang menjajakan martabak sarang semut Abri bisa menghasilkan omzet Rp 600.000 atau Rp 18 juta sebulan.
Martabak Sarang Semut ini memiliki variasi topping yang banyak. Mulai daei topping pisang coklat hingga topping kacang almond. Harganya pun masih terjangkau oleh kocek kita,yaitu sekitar Rp.15.000 hingga Rp.25.000. 
Tidak seperti martabak manis pada umumnya yang dilipat menjadi dua, martabak sarnag semut ini disajikan dalam bentuk terbuka dan bundar. Lebih enak lagi jika menikmatinya dengan segelas milkshake ataupun es kopyor. Martabak semut dapat kita temui di salah satu stand food court di Sun City plaza. Anda tertarik untuk memanjakan lidah anda dengan manisnya jajanan ini?.


Happy Culinary ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Salam kenal ^^
Mari nongkrong di Angkrengan dan share bersama seputar kuliner..