RSS

Es Pocong, Minuman Setan berasa Surga


Buat anda penggemar kuliner sudah pernah dengar yang namanya es pocong? Dari namanya memang terdengar mengerikan, tapi apakah rasanya juga sama mengerikan dengan namanya? Ternyata tidak. Minuman satu ini layak untuk dicoba. 
Es pocong adalah kreasi dari Rachmat Ramadhani bersama dua saudaranya, Aris dan Hakim. Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan juni 2006, minuman satu ini sudah memiliki banyak penggemar. Hal ini karena namanya yang jelas membuat orang penasaran. Lalu, apa sih es pocong ini?
Es pocong hampir mirip dengan jajanan khas Makassar yang bernama pallu butung. “kain kafan” dari es pocong ini adalah bubur sum-sum yang berwarna putih. Lalu di atasnya diberi potongan pisang raja. Dan dipadu dengan sirup merah serta es batu yang menambah segar minuman ini. Sehingga rasanya pun legit dan melumer di lidah kita. Ditambah segarnya yang terasa di tenggorokan menjadikan es pocong dapat menjadi oase di tengah teriknya matahari Surabaya.
 Tak usah khawatir dengan harganya. Karena harga yang ditawarkan pas buat kantong pelajar. Es pocong ini dijual dengan harga Rp.4500. Kedai es pocong ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Kendati kedainya sederhana, namun pengunjungnya ramai. Lokasinya di Jalan Dharmawangsa. Lokasi warung ini dekat dengan kampus B universitas Airlangga Surabaya. Hampir rata-rata mahasiswa yang berada di sekitar jalan Dharmawangsa mengenal kuliner segar ini.


Happy Culinary ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Salam kenal ^^
Mari nongkrong di Angkrengan dan share bersama seputar kuliner..